Jam Support :
Kantor Yogyakarta
: Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat = 08:00-17:00 WIB
Kantor Surabaya
: Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat = 08:00-17:00 WIB
Kantor Jakarta
: Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat = 08:30-17:30 WIB

Frequently Asked Questions

Daftar Harga Pelanggan

Seiring kemajuan bisnis gerai, maka tak jarang gerai menjual suatu item berbeda harga untuk pelanggan atau pasien tertentu guna lebih meningkatkan kualitas hubungan antara gerai dan pasien. Maka OKSoft menyediakan menu untuk meng-akomodir hal tersebut, yakni dengan system Harga Pelanggan. Adapun cara penggunaanya adalah sebagai berikut:

  1. Tipe Pelanggan: akan berpengaruh kepada semua transaksi pelanggan yang ber-type pelanggan dipilih pada menu berikutnyadengan keterangan sebagai berikut
  2. Pelanggan: akan berpengaruh hanya kepada transaksi untuk pelanggan yang dipilih saja pada menu berikutnya
  3. Dalam hal pilihan pada Jenis Daftar Harga akan mempengaruhi bentuk tampilan berikutnya sesuai yang dipilih (pada gambar di atas adalah jika Jenis Daftar Harga dipilih Tipe Pelanggan selanjutnya silaka dipilih untuk Tipe Pelanggan yang akan masuk dalam Daftar Harga ini)
  4. Gambar berikut adalah bila yang dipilih adalah Pelanggan, maka cara pengisiannya adalah dengan mengisi pada kode pelanggan lengkap lalu enter (kotak kiri) atau nama pelanggan lalu enter (kotak kanan)image
  1. Bila dipilih Prosentase Keuntungan maka Harga Baru akan berubah sesuai posentase keuntungan yang diinginkan misalnya diisi 20, lalu klik Set Harga Baru, maka harga baru akan langsung didapatkan dengan prosentase keuntungan 20% per satuan jual untuk masing-masing item tersebut (untuk mengisi prosentase, tidak perlu menggunakan tanda precent/%)
  2. Bila dipilih Nilai Keuntungan maka Harga Baru akan berubah sesuai nilai keuntungan yang diinginkan misalnya diisi 1000, lalu klik Set Harga Baru, maka harga baru akan langsung didapatkan dengan kentungan 1000 per satuan jual untuk masing-masing item tersebut.
By Ekhy 27/06/2016


 Last updated Tue, Oct 3 2017 12:00am

Please Wait!

Please wait... it will take a second!