Frequently Asked Questions
Setelah terjadi proses cutoff , Team IT akan membuat sebuah software yang berisi riwayat data sebelum cutoff biasa disebut POS LAMA .
Dikarenakan server POS LAMA diinstal dikomputer Client (Racik / Konsultasi) , Maka apabila komputer client tersebut mengalami gangguan listrik (Mati mendadak) hal tersebut berpotensi menimbulkan masalah pada POS lama,
Berikut adalah masalah yang biasa dihadapi dalam POS LAMA
1. Server POS LAMA tidak dapat dibuka , pesan dari browser UNABLE TO CONNECT.
-> Tekan Icon windows pada keyboard (disamping Ctrl dan Alt) bersamaan dengan huruf R.
-> Lalu ketik "services.msc"
-> Dalam List services, Pilih lah service yang bernama "Apache Tomcat" , kemudian klik kanan dan pilih start.
-> Maka POS Lama Sudah dapat diakses.
2. Server POS LAMA tidak dapat dibuka , Selalu invalid ID dan Password.
-> Tekan Icon windows pada keyboard (disamping Ctrl dan Alt) bersamaan dengan huruf R.
-> Lalu ketik "services.msc"
-> Dalam List services, Pilih lah service yang bernama "Postgresql" , kemudian klik kanan dan pilih start.
-> Namun terkadang ketika distart muncul tampilan pesan gagal seperti ini .
-> Klik kanan Postgresql pilih Properties.
-> Kemudian Pilih " Log on " => pindahkan menjadi " Local system account "
-> Lalu klik "Apply" kemudian "OK"
-> Kemudian Klik kanan kembali pilih "Start".
-> Pada posisi ini seharusnya POSLAMA sudah dapat digunakan , apabila masih tidak dapat digunakan harap menghubungi IT.
terima kasih
salam