Frequently Asked Questions
Permasalahan sering terjadi bila software hanya bisa digunakan di server,
tetapi untuk komputer kasir, racik dan konsultasi tidak ada tampilaan software sama sekali.
yang patut untuk di cek sbb :
1. Switch 8 port (lubang)
pastikan lampu indikator menyala, merek (3com, HPcom, Dlink atau TPlink), bila tidak menyala
cek kabel adaptorapakah berfungsi dengan baik, bila tidak ganti baru ouput sesuai dengan spe-
sifikasi standar yang tercantum.
2. Kalau Switch tidak bermasalah namun komputer masih belum terhubung atau menampilkan soft-
ware, cek kondisi kabel, bila kabel putus atau tergigit tikus ganti dengan kabel yang baru.
*gunakan merek kabel belden.
3. perlu di pastikan juga Hardware untuk kabel berfungsi, terlihat di belakang PC komputer ter-
dapat lampu kedap-kedip warna orange dan hijau. bila lampu tidak menyala cek hardware di windows.
melalui control panel > Network > Local area connection = harus kondisi enable
disable = ikon berwarna abu-abu
enable = ikon berwarna biru
4. Lakukan install ulang bila memang ternyata terdapat Virus di PC yang dapat menggannggu fungsi
jalan nya software windows.
Terima kasih
Tim IT helpdesk K24